Agen Matthijs de Ligt Konfirmasikan Setuju Ke Juventus

259 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Agen Matthijs de Ligt, Mino Raiola, mengonfirmasi bahwa pemain muda Belanda itu telah setuju untuk bergabung dengan Juventus.

Pemain Ajax tersebut menjadi salah satu incaran dibursa transfer musim ini berkat penampilan apik ditampilkan saat berlaga di Liga Champions. Ajax musim ini tampil mengejutkan dengan menembus babak semifinal di ajang sepak bola antarklub Eropa.

Klub besar seperti Barcelona dan Paris Saint-Germain mengincar de Ligt, namun pemain 19 tahun itu lebih memilih bergabung dengan Juventus.

Raiola mengonfirmasi pada Minggu malam, jika kliennya sudah setujui persyaratan pribadi dengan Juventus, dan menunggu tindakan Ajax mengenai hal ini.

Matthijs de Ligt turut membantu Ajax menyingkirkan Real Madrid pada Liga Champions musim lalu.
Matthijs de Ligt turut membantu Ajax menyingkirkan Real Madrid pada Liga Champions musim lalu.

“De Ligt setujui persyaratan dengan Juventus dan sekarang tergantung pada Ajax bagaimana menghadapi situasi ini,” kata Raiola kepada De Telegraaf.

Agen Konfirmasi Matthijs de Ligt Sepakat Gabung Juventus
Diketahui bahwa Juventus mengajukan tawaran sebesar £58,3 juta dengan £49,3 dibayar di muka dan sisanya akan dibayar kemudian, namun di tolak oleh Ajax karena dinilai terlalu rendah.

Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri berniat membangun pertahanan yang solid di klub juara Serie A tersebut. Mantan pelatih Napoli itu pun melihat De Ligt sebagai pemain yang dapat menjadi andalan untuk menyokong lini belakang Juventus yang dihuni pemain-pemain tua seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Barcelona dan PSG berencana melakukan upaya lain untuk mendatangkan De Ligt, tetapi Raiola menegaskan kliennya bukan tipe pemain yang kerap menarik ucapan. Barcelona sebelumnya digadang-gadang bakal mendapatkan jasa De Ligt lantaran sudah lebih dulu mendatangkan Frenkie de Jong yang merupakan pemain Belanda dan Ajax.

Media Italia bahkan menyebutkan Juventus berharap dapat segera menerbangkan De Ligt ke Turin dan menjalani tes medis pada hari Rabu.