Bercanda Soal Corona dengan Penggemar, Buffon Tuai Kecaman

 433 total views,  1 views today

Video Gianluigi Buffon bercanda soal virus corona dengan seorang fan asal China beredar di media sosial. Aksinya itu menuai kecaman dari para penggemar.

Sebuah video yang mencuat di media sosial memperlihatkan Buffon sedang menandatangani foto seorang penggemar. Hal itu dilakukannya selepas laga semifinal leg pertama Coppa Italia antara AC Milan vs Juventus di San Siro, Jumat (14/2/2020).

Buffon, yang di laga tersebut tampil sebagai starter di bawah mistar gawang Juventus, terlihat berjalan dengan mengenakan setelan jas berwarna hitam. Ia kemudian disodori foto oleh seorang penggemar yang meminta tanda tangannya.

 

Penjaga gawang 41 tahun itu menyadari bila penggemar yang meminta tanda tangannya itu memiliki perawakan seperti orang China. Dengan nada bercanda, Buffon pun menanyakan apakah pendukung tersebut berasal dari Wuhan, lokasi tempat wabah virus corona pertama kali melanda.

“Saya memperhatikanmu, eh? Corona, eh? Astaga, apakah kamu dari Wuhan?” kata Buffon sembari tertawa, dilansir dari Football Italia.

 

Buffon kemudian menunjukkan gestur jika dirinya tak masalah berinteraksi dengan penggemarnya itu. Ia mengelus pipi pria China tersebut dan beralih kepada pendukung lainnya di sebelah.

Meski demikian, aksinya itu mendapat respons negatif dari penggemar di media sosial. Tidak sedikit yang menuding Buffon melakukan aksi rasisme, serta menjadikan virus corona yang mematikan itu sebagai bahan bercandaan.

Kejadian pesepakbola yang mendapat kecaman terkait virus corona tidak hanya melanda Buffon saja. Sebelumnya, pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli, dihujat lantaran mengunggah video snapchat dirinya membuat lelucon soal virus corona lantaran berada satu ruangan dengan seorang pria Asia.