David Silva Pastikan Musim Terakhir Di Manchester City

229 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

David Silva pastikan bahwa musim ini adalah yang terakhir bagi dirinya berseragam Manchester City.

Pemain berusia 33 itu telah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Man City saat berakhir musim depan, sekaligus jadi pertanda kepergian salah satu pemain terbaik di era Liga Primer Inggris.

Musim depan perjalanan Silva bersama The Citizens genap berusia 10 tahun. Silva direkrut dari Valencia dengan mahar sebesar £26 juta atau setara Rp466 miliar.

Dalam kurun waktu tersebut, Silva meraih empat gelar Liga Primer Inggris, dua Piala FA, empat Piala Liga Inggris, satu gelar Community Shield.

David Silva Pastikan Jalani Musim Terakhir

David Silva merupakan bagian penting dalam kesuksesan Manchester City.
David Silva merupakan bagian penting dalam kesuksesan Manchester City.

“Ini yang terakhir. Sepuluh tahun bagiku sudah cukup. Ini waktu yang tepat,” ujar Silva dilansir Daily Mail.

Di musim lalu, Silva punya andil besar mengantarkan Man City mengukir treble yaitu juara Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Meski begitu, ia masih penasaran karena belum meraih gelar Liga Champions dan berharap bisa memenanginya di musim terakhirnya berseragam Man City.

“Saya tidak pernah berpikir akan mencapai semua yang saya lakukan sekarang sehingga saya lebih dari senang dengan apa yang telah saya capai dalam 10 tahun saya di City,” tuturnya.

Silva mengungkapkan keputusan meninggalkan Man City sudah dipertimbangkan secara matang. Ia ingin punya waktu lebih banyak bersama sang istri, Jessica, dan putranya Mateo yang lahir prematur tahun 2017 lalu.

“Saya punya keluarga dan ini tentang prioritas. Saya ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga,” tuturnya.

Silva menyatakan sebenarnya memiliki keinginan untuk mengakhiri karier di kampung halamannya, Gran Canaria bersama La Palmas. Namun, rencana itu bakal sulit terjadi karena Las Palmas terdegradasi dari La Liga Spanyol tahun lalu.

Silva dirumorkan bakal mengakhiri karier di China dan baru-baru ini Qatar. “Tidak China. Saya tidak tahu. Kekasih saya yang memutuskan,” kata Silva soal masa depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *