Gol Luar Biasa Oezil Pecahkan Rekor di Liga Inggris

 423 total views,  2 views today

Gol yang dicetak Mesut Oezil ke gawang Newcastle United menjadi rekor di Liga Inggris. Ada 35 operan yang dilakukan skuat Arsenal sebelum menceploskan gol itu.

Arsenal menjamu Newcastle di pekan ke-26 Liga Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (16/2/2020) malam WIB. The Gunners sempat kesulitan di babak pertama, sebelum akhirnya tampil meledak selepas turun minum.

Empat gol berhasil disarangkan Arsenal di babak kedua. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol di menit ke-54, disusul Nicolas Pepe (57′), Mesut Oezil (90′), dan Alexandre Lacazette (90+5′).

 

 

Salah satu gol yang menjadi perbincangan para penggemar adalah yang dicetak Oezil. Pemain asal Jerman itu menyarangkan gol dari jarak dekat usai menerima asisst Lacazette di kotak penalti.

Gol yang diciptakan Oezil itu menjadi luar biasa karena proses yang terjadi sebelum bola masuk ke gawang. Diketahui, seluruh pemain Arsenal berperan dalam gol ketiga mereka itu.

Statistik Opta mencatat ada 35 operan yang terjadi sebelum gol Oezil itu. Seluruh pemain Arsenal, termasuk kiper Bernd Leno, terlibat pada gol tersebut dengan memberikan bola setidaknya sekali ke rekan satu timnya.

35 - There were 35 passes in the build-up for Mesut Özil's goal vs Newcastle, making it 10 passes longer than any goal scored in the Premier League this season, with all 11 @Arsenal players involved at least once. Mikel.
35 – There were 35 passes in the build-up for Mesut Özil’s goal vs Newcastle, making it 10 passes longer than any goal scored in the Premier League this season, with all 11 @Arsenal players involved at least once. Mikel.

35 operan itu menjadi rekor baru di Liga Inggris. Jumlah tersebut adalah umpan terbanyak untuk sebuah gol yang tercipta di Premier League musim ini.

Selain itu, ini juga menjadi gol pertama Oezil bersama Arsenal di liga musim ini. Terakhir kali pemain 31 tahun itu mencetak gol di Premier League yakni saat The Gunners menang 3-2 atas Crystal Palace pada April 2019, atau sembilan bulan yag lalu.