Hasil Imbang yang Terasa Pahit untuk Madrid

 186 total views,  4 views today

Sempat memimpin hingga menit-menit akhir, Real Madrid akhirnya harus puas dengan hasil seri 2-2 melawan Celta Vigo. Madrid kehilangan dua poin berharga di kandang.

Madrid menjamu Celta Vigo di pekan ke-24 Liga Spanyol. Bertanding di Santiago Bernabeu, Senin (17/2/2020) dini hari WIB, Madrid sempat tertinggal setelah tim tamu mencetak gol cepat di menit ketujuh lewat Fyodor Smolov.

Di babak kedua, Madrid mencetak dua gol dalam kurun waktu tujuh menit melalui Toni Kroos dan Sergio Ramos untuk membalikkan keadaan. Namun gol Santi Mina lima menit jelang laga usai membuyarkan kemenangan Madrid.

 

Statistik Real Madrid vs Celta Vigo

Real Madrid

4-3-3
Real Madrid 2 2 Celta de Vigo Celta de Vigo

3-5-2
Spanish La Liga
  • 65.8% Possession 34.2%
    54.1% Duels success rate 45.9%
    60.0% Aerial duels won 40.0%
    7 Interceptions 12
    3 Offsides 1
    9 Corners 3

     

Akibat hasil seri ini, Madrid dipepet Barcelona. Meski masih memimpin klasemenLiga Spanyol dengan 53 poin, Madrid kini cuma unggul satu angka atas Barcelona.

Kemenangan Madrid yang buyar membuat Courtois frustrasi. Meski demikian, kiper asal Belgia itu mengakui kalau Celta Vigo memang sulit dikalahkan.

“Marah karena kami kebobolan gol (kedua). Pertandingan yang sulit karena mereka memulai dengan mencetak gol cepat. Mereka bertahan dengan baik dengan 11 orang dan kemudian saya melakukan penyelamatan untuk menjaga skor tetap 1-0,” ujar Courtois seperti dilansir AS.

“Kemudian di babak kedua, kami mencetak dua gol cepat. Tapi pada akhirnya kami kehilangan poin yang berarti banyak di kandang.”

“Kami bertahan dengan baik tapi pergerakan Denis (Suarez) bagus dan menciptakan ruang untuk Santi Mina, yang menempatkan bola dengan baik. Hari ini kehilangan dua poin dan itu meninggalkan rasa pahit,” katanya.