Hasil Pertandingan Barcelona vs Getafe: 2-1

 82 total views,  1 views today

 Barcelona berhasil memetik kemenangan di pertandingan jornada ke-24 La Liga. Berhadapan dengan Getafe di Camp Nou, Las Azulgrana berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Antoine Griezmann dan Sergi Roberto di babak pertama, sementara tim tamu memperkecil kedudukan berkat gol Angel Rodriguez.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Barcelona mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung mendominasi penguasaan bola dan mencoba mengurung tim tamu di areal pertahanan mereka.

Meski tampil dominan, publik Camp Nou sempat terdiam di menit 23. Pada saat itu, Mollina menyundul bola dari skema sepak pojok yang berhasil dipatahkan oleh Ter Stegen. Namun bola muntah jatuh ke kaki Allan Nyom dan sang bek langsung menyontek ke gawang Barcelona.

Namun gol tersebut tidak disahkan oleh wasit. Setelah menyaksikan VAR, Nyom diketahui menyikut Samuel Umtiti terlebih dahulu sebelum mencetak gol itu, sehingga gol itu tidak disahkan.

Gol ‘gaib’ itu membuat Barcelona kembali meningkatkan tempo permainan mereka, dan itu akhirnya berbuah manis di menit 33. Melalui skema serangan cepat, Messi berhasil mengirimkan umpan kepada Antoine Griezmann, dan penyerang asal Prancis itu berhasil menceploskan bola ke gawang Getafe. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Unggul 1-0 tidak membuat tempo permainan Barcelona menurun. Enam menit berselang, El Blaugrana berhasil menggandakan keunggulan mereka. Junior Firpo yang masuk menggantikan Jordi Alba yang cedera mengirimkan umpan silang mendatar yang disambar oleh Sergi Roberto di kotak penalti. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3

Babak Kedua

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah banyak. Barcelona yang unggul 2-0 masih mendominasi penguasaan bola sementara Getafe masih mencari-cari celah untuk melakukan serangan balik.

Tujuh menit pasca kick off babak kedua, Pepe Bordalas melakukan dua pergantian pemain. Jorge molina dan Mathias Olivera ditarik dan digantikan oleh Angel Rodriguez dan Kenedy.

Keputusan memasukan Angel Rodriguez terbukti menjadi keputusan yang jitu. Di menit 66, sang striker berhasil memperkecil kedudukan setelah tendangan volinya yang menyambut umpan silang Jaime Mata berhasil merobek jala Ter Stegen. Skor berubah menjadi 2-1.

Gol Angel itu membuat Getafe kian bersemangat untuk membobol gawang Barcelona. Enam menit berselang, mereka nyaris menyamakan kedudukan, setelah sundulan Mata berhasil ditepis oleh Ter Stegen beberapa senti di depan garis gawang.

Melihat Getafe yang mulai memberikan perlawanan, Setien mengubah pendekatan timnya. Ia menarik keluar Frenkie De Jong dan Ansu Fati dan digantikan oleh Ivan Rakitic dan Arturo Vidal untuk lebih mengontrol jalannya pertandingan.

Kehadiran dua gelandang itu berhasil meredam permainan Getafe, sehingga hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Barcelona.

Berkat kemenangan ini, Barcelona masih kokoh di peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan raihan 52 poin. Sementara Getafe juga tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga denagn raihan 42 poin.

 

2 dari 3

Susunan Pemain Kedua Tim

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba (Firipo 22′), Umtiti, Pique, Roberto; De Jong (Rakitic 75′), Busquets, Arthur; Fati (Vidal 85′), Griezmann, Messi

Getafe (4-4-2): Soria; Olivera (Kenedy 52′), Etxeita, Dakonam, Nyom; Cucurella, Arambarri, Maksimovic, Etebo (Ndiaye 67′); Molino (Rodriguez 52′), Mata

 

3 dari 3

Statistik Pertandingan

Barcelona – Getafe
Gol: 2 – 1
Total Shots: 12 – 7
Shots on Target: 5 – 2
Posession: 75% – 25%
Fouls: 12 – 30
Offside: 2 – 4