Hasil Pertandingan Olympiakos vs Arsenal: Skor 0-1

 110 total views,  2 views today

Olympiakos Vs Arsenal

 

 Arsenal mendapatkan perlawanan yang sengit dari Olympiakos dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/02/2020). Namun pada akhirnya, klub besutan Mikel Arteta tersebut berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Hasil ini membuat beban Arsenal untuk melakoni laga leg kedua yang digelar di Emirates Stadium pekan depan jadi lebih ringan. Mereka hanya perlu mengincar hasil seri saja agar bisa lolos ke babak 16 besar.

Peluang berbahaya Arsenal lahir pada menit ke-20. Sang striker, Alexandre Lacazette, mendapatkan ruang tembak dekat gawang Olympiakos usai menerima operan dari Gabriel Martinelli. Sayang, pria asal Prancis itu gagal mengkonversinya menjadi gol.

Olympiakos sendiri tidak hanya mendekam di wilayahnya saja. Pada menit ke-26, mereka nyaris mendapatkan gol lantaran bek Arsenal, David Luiz mengubah lajur umpan silang dari Giorgios Masouras. Untungnya Bernd Leno masih bisa menyelamatkan.

Tidak ada lagi peluang berbahaya yang tercipta di sisa menit babak pertama. Pada akhirnya, kedua tim harus beristirahat dengan kedudukan imbang tanpa gol 0-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

1 dari 2

Babak Kedua

Arsenal langsung menciptakan peluang di awal babak kedua. Tepatnya pada menit ke-51, David Luiz mengirim sepakan dari skema tendangan bebas dengan gawang Olympiakos sebagai tujuan. Sayang bidikannya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-63, Granit Xhaka melepaskan umpan silang berbahaya ke kotak penalti Olympiakos. Lacazette datang menerjang dan berhasil melewati Ousseynou Ba, namun sayangnya gagal menjangkau bola.

Dan akhirnya gol! Lacazette berhasil mengoyak jala gawang Olympiakos pada menit ke-81. Ia sukses mengkonversi umpan silang mendatar yang dikirim oleh rekan setimnya, Bukayo Saka, dari jarak dekat. Arsenal unggul 1-0.

Lacazette nyaris mencetak gol lagi. Di menit ke-85, ia mendapat umpan terukur dari Pierre-Emerick Aubameyang. Tanpa dikawal, ia melepaskan tembakan keras yang masih sanggup dihalau oleh Jose Sa.

Pada akhirnya, kedudukan tidak berubah. Arsenal mengupayakan gol tambahan, namun Dewi Fortuna berkata tidak. Setidaknya mereka bisa berpuas diri dengan kemenangan 1-0 dari markas Olympiakos.

2 dari 2

Susunan Pemain

Olympiakos (4-3-3): Jose Sa; Omar Elabdellaoui, Ruben Semedo, Ousseynou Ba, Konstantinos Tsimikas; Andreas Bouchalakis (Konstantinos Fortounis 65′), Mohamed Camara, Guilherme; Giorgos Masouras (Alberto Lovera 75′), Mathieu Valbuena, Youssef El-Arabi.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos (Ainsley Maitland-Niles 90′), David Luiz, Bukayo Saka; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Gabriel Martinelli (Dani Ceballos 58′), Joe Willock (Nicolas Pepe 75′), Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.