Juergen Klopp Menegaskan Tak Akan Khianati Liverpool

387 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Juergen Klopp menegaskan ia tak akan mengkhianati kontrak dengan ‘The Reds‘ selama ia masih diinginkan di klub tersebut.

Kontrak Klopp di Liverpool akan berakhir pada tahun 2022 setelah ia sempat mendapat perpanjangan kontrak selama tiga tahun. Menilik performa Liverpool yang mengalami kemajuan pesat, sejumlah suporter Liverpool khawatir Klopp bakal hengkang dari klub tersebut sebelum 2022 berakhir.

Namun Klopp menegaskan bahwa ia tak akan pergi dari Liverpool sebelum durasi kontraknya selesai.

“Ya, saya tidak akan pergi sebelum kontrak berakhir. Itu bila bertanya pendapat dari sisi saya. Itulah mengapa kontrak sangat penting karena kami akan punya cukup waktu untuk membuat keputusan.”

Juergen Klopp Menegaskan Tak Akan Khianati Liverpool

“Untuk saat itu, tidak ada yang perlu dilakukan. Masih ada tiga tahun dan saat ini terlalu dini untuk dipikirkan,” kata Klopp seperti dikutip dari Mirror.

Liverpool mengalami kemajuan pesat di bawah Juergen Klopp.
Liverpool mengalami kemajuan pesat di bawah Juergen Klopp.

Jika Klopp bertahan di Liverpool hingga 2022, maka Klopp akan menghabiskan tujuh musim di Liverpool. Durasi tersebut sama dengan yang ia habiskan di Mainz dan Borussia Dortmund.

“Segalanya berjalan baik. Pemilik klub senang dengan hal yang saya lakukan. Saya senang dengan hal yang dilakukan oleh pemilik. Saya menyukai tim ini. Mereka sangat brilian,” ucap Klopp.

Namun pelatih asal Jerman ini menggarisbawahi bahwa ada hal khusus yang bisa membuat ia hengkang dari Liverpool.

“Saya tak ingin ada di situasi dan tempat ketika sejumlah orang terganggu dengan kehadiran saya. Itu adalah kebenaran yang saya pegang.”

Antoine Griezmann bertekad ingin meraih banyak

“Saat ini, segalanya masih berjalan bagus 100 persen dan mari lihat berapa lama hal itu berjalan,” ucap Klopp.

Sejak datang ke Liverpool pada 2015, Klopp sukses membuat Liverpool kembali menjelma jadi tim besar di Eropa. Liverpool mulai bisa konsisten masuk ke perburuan gelar Liga Inggris tiap musimnya.

Di tangan Klopp, Liverpool sempat masuk final Liga Europa dan final Liga Champions namun berujung kegagalan. Barulah pada musim lalu, Klopp sukses memberikan trofi perdana untuk Liverpool yaitu trofi Liga Champions 2019.