Jurgen Klopp Dipastikan Kontraknya Akan Diperpanjang Liverpool

277 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Jurgen Klopp Dipastikan Kontraknya Akan Diperpanjang Liverpool. Kinerja memuaskan Jurgen Klopp membuat raksasa Premier League, Liverpool berkeinginan untuk memperpanjang kontrak manajer asal Jerman tersebut.

Klopp ditunjuk Liverpool untuk menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015 silam. Empat tahun duduk di kursi manajer, Klopp berhasil mengembalikan The Reds ke jajaran klub elit Eropa.

Meski sempat menuai kritik tajam karena tak kunjung mempersembahkan trofi, Klopp akhirnya menuntaskan dahaga gelar Liverpool dengan meraih gelar Liga Champions musim 2018-19 kemarin.

Kontrak Klopp bersama Liverpool masih akan berakhir pada 2022 mendatang. Namun menurut agen Klopp, Marc Kosicke, klub Merseyside tersebut sudah ingin menambah masa bakti pria 52 tahun tersebut.

Jurgen Klopp Dipastikan

Jurgen Klopp Dipastikan Kontraknya Akan Diperpanjang Liverpool

ACTUALTEAM Kosicke menegaskan bahwa Klopp belum berencana meninggalkan Liverpool sampai kontraknya habis. “Liverpool bahkan ingin memperpanjangnya,” ujar Kosicke kepada media Jerman, Welt.

“Saat perayaan baru-baru ini [selebrasi juara Liga Champions], Klopp kembali merasa bahwa Liverpool sungguh merupakan klub yang luar biasa, dan dia merasa bahwa dia berada di tempat dan waktu yang tepat,” imbuhnya.

“Jurgen saat ini tak terjangkau. Namun sulit untuk mengukur biaya transfer dirinya. Bagaimana bisa [menentukan harga] untuk seorang pelatih yang menaikkan nilai jual klub dari hampir 900 juta poundsterling menjadi hampir 2,8 miliar poundsterling? Saya rasa tak bisa,” tukasnya.

Ingin Latihan Jerman

Jurgen Klopp Dipastikan Kontraknya Akan Diperpanjang Liverpool

Kesuksesan Klopp di Liverpool membuat eks pelatih Borussia Dortmund itu didekati beberapa klub top Eropa, termasuk Real Madrid dan Bayern Munchen.

Namun menurut Kosicke, Klopp sejatinya memiliki ambisi untuk menukangi tim nasional Jerman, meski tidak dalam waktu dekat ini.

“Jurgen sendiri suatu ketika mengatakan bahwa saat nanti Joachim Low tak lagi ingin menjadi pelatih tim nasional maka memungkinkan baginya untuk mengambil pekerjaan itu, hal tersebut merupakan opsi baginya,” tutur Kosicke.

Klopp saat ini baru saja kembali ke markas latihan Liverpool, Melwood untuk mempersiapkan tim guna menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat.