Juventus Resmi Membeli de Ligt Sebesar Rp1,4 Triliun

296 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Juventus resmi mendapatkan tanda tangan bek muda berbakat Matthijs de Ligt. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu menjalin kontrak lima tahun bersama klub raksasa Italia.

Football Italia melaporkan, jumlah transfer De Ligt mencapai 75 juta euro plus bonus (10,5 juta euro) yang membuatnya total menerima 85,5 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

“Juventus dan De Ligt telah menandatangani kontrak kerja lima tahun hingga 30 Juni 2024,” demikian pernyataan resmi Juventus.

Diketahui, bonus sebesar 10,5 juta euro merupakan biaya tambahan untuk komisi sang agen, Mino Raiola. Pendapatan yang cukup fantastis bagi agen yang juga bekerja untuk Paul Pogba.

De Ligt sendiri sudah menjalani tes medis di Turin pada Rabu (17/7) dan mendapat nilai positif. Bek jebolan akademi Ajax itu jadi satu-satunya pemain top yang dibeli Juventus dengan mahar tinggi musim ini.

Sebelumnya, Bianconeri mendapatkan dua gelandang top: Aaron Ramsey (Arsenal) dan Adrien Rabiot (Paris Saint Germain) secara gratis. Strategi brilian yang rutin dilakukan Juventus seperti halnya mendapatkan Andrea Pirlo, Paul Pogba, dan Dani Alves.

De Ligt adalah bek muda potensial yang mencuri perhatian dunia berkat performa apik bersama Ajax Amsterdam dan timnas Belanda. Pemain 19 tahun itu digadang bakal menjadi salah satu bek terbaik dunia di masa mendatang.

Tuttosport bahkan memberikan penghargaan Golden Boy 2018 kepada De Ligt. Apresiasi yang diberikan kepada pemain muda yang diprediksi bakal memberikan dampak besar di masa mendatang.