Klopp Disebut Ingin Boyong Kembali Coutinho ke Liverpool

 587 total views,  1 views today

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan tertarik memboyong kembali Philippe Coutinho untuk bermain di Stadion Anfield.Coutinho jadi incaran beberapa klub top seiring keengganan Bayern Munchen mempermanenkan kontrak sang pemain saat masa pinjaman habis akhir musim nanti. Gelandang asal Brasil itu tidak terlalu cocok bersama Bayern meski telah mencetak tujuh gol dan delapan assist musim ini.

Kabar ini disambut positif lima klub papan atas Liga Primer Inggris. Manchester United, Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, hingga Liverpool dikabarkan tertarik pada Coutinho.

Masuknya Liverpool dalam daftar peminat jadi kejutan tersendiri. Dilansir Sport, Klopp dilaporkan membuka peluang untuk mendatangkan kembali Coutinho.

Philippe Coutinho pernah jadi pemain pujaan di Liverpool.
Philippe Coutinho pernah jadi pemain pujaan di Liverpool.

Coutinho bukan sosok asing buat Klopp dan Liverpool. Pemain berusia 27 tahun itu pernah jadi andalan Klopp dan jadi pemain pujaan suporter The Reds.

Namun, kebersamaan Coutinho dan Liverpool berakhir pada Januari 2018. Ia memilih hengkang ke Barcelona setelah direkrut dengan nilai transfer 145 juta euro.

Meski masih diinginkan Klopp, Coutinho bukan jadi pilihan pertama. Manajer asal Jerman itu menempatkan nama gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz di atas Coutinho dalam rencana transfer klub.

Selain diminati Liverpool dan empat klub Liga Primer lain, Coutinho juga masuk dalam rencana belanja pemain Paris Saint-Germain. Direktur Olahraga klub raksasa asal Prancis itu disebut sebagai pengagum Coutinho.

Ketertarikan PSG ini bisa jadi kunci kembalinya Neymar ke Barcelona. Opsi pertukaran kedua pemain bisa terjadi karena Coutinho masih terikat kontrak dengan Barcelona.

Coutinho masih punya kontrak selama tiga tahun lagi atau hingga 30 Juni 2023 bersama Blaugrana.