Lionel Messi Mengaku Tampil Kurang Baik di Copa America

171 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lionel Messi mengaku penampilan di ajang Copa America 2019 tidak memuaskan setelah Argentina mengalahkan Venezuela 2-0 pada babak perempat final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (29/6) pagi WIB.

Messi tidak masuk dalam daftar pencetak gol atau pembuat assist ketika Argentina menundukkan Venezuela.

Lautaro Martinez membuka keunggulan Tim Tango dengan sepakan tumit membelokkan bola yang dilepaskan Sergio Aguero. Sementara Giovani Lo Celso menggenapkan keunggulan Albiceleste dengan menyambar bola yang tidak dapat dikuasai kiper Wuilker Farinez usai diuji Aguero dengan sepakan keras.

Kendati demikian, Messi turut berperan dalam gol pertama Argentina dengan melepaskan sepak pojok yang kemudian diterima Aguero.

Lionel Messi dikawal tiga pemain Venezuela.
Lionel Messi dikawal tiga pemain Venezuela.

“Ini bukan Copa America terbaik saya, saya tidak tampil seperti yang saya harapkan. Yang terpenting adalah kami menang,” kata Messi dikutip dari ESPN.“Kami mengendalikan pertandingan sejak awal, gol pertama tercipta dan kami menjadi diri kami sendiri. Pada babak kedua, kami ahu mereka akan bermain menyerang dan menyisakan ruang. Kami yakin di sepanjang pertandingan, itu adalah pertandingan yang lengkap,” sambung Messi.

Sementara di sisi lain pelatih Lionel Scaloni menganggap penampilan Messi tidak mengecewakan dan sang megabintang tetap memiliki performa penting bagi Argentina.

“Kontribusi Messi di lapangan penting, jika Anda melihat apa yang dia berikan kepada kami di dalam ruang ganti maka Anda akan berpikir secara berbeda. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami begitu senang bisa memilikinya di dalam tim,” terang Scaloni.

“Yang harus dikatakan soal Messi adalah dia merupakan pemain terbaik di dunia,” tekan mantan pemain timnas Argentina itu.

Messi sudah tampil di Copa America sejak 2007, namun belum pernah menjadi kampiun. Capaian terbaik Messi adalah tiga medali perak yang didapat pada 2007, 2015, dan 2016.