Liverpool Dikabarkan Terima Coutinho Dengan Syarat

Liverpool dikabarkan bersedia menerima kembali Philippe Coutinho ke klub tersebut dengan syarat tertentu.

Coutinho meninggalkan The Reds untuk bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018 dengan nilai transfer €145 juta atau setara Rp2,3 triliun. Kepindahannya sempat membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp, marah.

Di Blaugrana, Coutinho justru tak mampu memberikan performa maksimalnya. Dia tak mampu menggantikan peran Andres Iniesta di lini tengah untuk mendukung serangan dari sektor tersebut.

Coutinho bahkan cukup sering menghangatkan bangku cadangan lantaran penampilannya melempem di Barcelona. Berdasarkan laporan Football Benchmark seperti dikutip dari Mirror, harga jual sang pemain pun mengalami penurunan drastis sebesar £20 juta (Rp355 miliar).

Liverpool Dikabarkan Terima Coutinho Dengan Syarat

Juergen Klopp sempat kesal ketika Philippe Coutinho memaksa ingin meninggalkan Liverpool.
Juergen Klopp sempat kesal ketika Philippe Coutinho memaksa ingin meninggalkan Liverpool.

Nilai transfer pemain asal Brasil tersebut saat ini ditaksir hanya mampu menembus £86 juta (Rp1,5 triliun). Situasi itu membuatnya masuk dalam 10 besar pemain bintang yang nilai jualnya mengalami penurunan.

Belakangan masih dilansir dari Mirror, The Reds masih membuka pintu untuknya jika Coutinho ingin kembali.

L10Sport melaporkan bahwa Liverpool siap menerimanya kembali dengan syarat-syarat tertentu. Salah satunya adalah Coutinho tak akan pernah menerima tawaran Manchester United.

Dilansir dari Liverpool Echo, Presiden Liverpool Tom Warner menyatakan Coutinho juga harus menyampaikan penyesalannya telah meninggalkan The Reds.

“Saya hanya menyoroti sejarahnya Coutinho [ketika tinggalkan Liverpool]. Saya hanya akan mengatakan hal yang baik tentang Coutinho. Namun, dia meninggalkan Liverpool karena ingin bermain di salah satu klub besar di Spanyol.”

“Kami sudah pernah meyakinkan dia bahwa klub ini tengah berada pada jalur yang tepat dan dia akan merasakan juara Liga Champions jika bertahan di Liverpool. Seharusnya dia menyesali keputusannya itu,” kata Warner.