Man City Dihukum, Peluang Man United ke Liga Champions Terbuka

 211 total views,  1 views today

Larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua musim bagi Manchester City bisa jadi kesempatan beberapa tim lain untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Man City dijatuhi larangan tampil di kompetisi antarklub Eropa untuk dua musim (2020-2021 dan 2021-2020) pada Jumat (14/2/2020).

Mereka dihukum setelah terbukti melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP).

Klub berjulukan The Citizens itu juga harus membayar denda sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 445 miliar.

 

Kemungkinan, Manchester City akan mengakhiri musim kompetisi Liga Inggris 2019-2020 dengan tetap berada di posisi empat besar. Sebelumnya, Manchester City juga telah mengatakan akan melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Namun, jika banding mereka tak dikabulkan, posisi Man City untuk Liga Champions musim depan akan diberikan kepada klub yang menempati peringkat kelima klasemen akhir Liga Inggris.

Mengutip The Guardian, Sheffield United yang merupakan tim promosi ada di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan total 39 poin.

Namun, jalan Sheffield United untuk tampil ke Liga Champions juga tidak mudah, dengan empat tim yang terus membuntuti mereka di klasemen Liga Inggris musim ini.

Empat tim tersebut yaitu Tottenham Hotspur, Wolverhampton Wanderers, Everton, dan Manchester United.

Termasuk Sheffield United, kelima tim tersebut bersaing secara ketat untuk mengamankan posisi kelima dengan selisih poin yang sangat tipis.

Tottenham Hotspur tepat berada di belakang Sheffield United dengan raihan 37 poin.

 

Sementara itu, Wolves dan Everton menghuni peringkat 7 dan 8 klasemen dengan total poin yang sama yaitu 36. Adapun Manchester United saat ini menghuni peringkat ke-9 dengan koleksi 35 poin.