Manchester United Bakal ‘Usir’ Paul Pogba Sebelum Euro 2020

 376 total views,  2 views today

 Manchester United sudah memutuskan untuk tidak menahan Paul Pogba lebih lama lagi. Bahkan, Setan Merah disebut akan meneken transfer Paul Pogba terjadi sebelum digelarnya Euro 2020.

Manchester United sebenarnya punya peluang melepas Paul Pogba pada awal musim 2019/2020 ini. Paul Pogba sendiri yang menyatakan keinginan pindah klub. Dia merasa butuh tantangan baru.

Namun, United bersikeras tidak ingin melepas Paul Pogba. Sang pemain pun tetap mengikuti agenda klub selama pramusim dan menjadi pemain kunci pada awal musim. Padahal, sederet klub ingin membelinya.

United menolak pendekatan Real Madrid dan Juventus. United meminta harga yang sangat mahal jika kedua klub ingin membeli Paul Pogba. Setan Merah mematok harga 150 juta pounds dan tidak ada deal.

 

Turun Harga, Upaya Manchester United ‘Usir’ Paul Pogba

 

Musim 2019/2020 tidak berjalan bagus untuk Manchester United. Performa tim tidak konsisten dan kesulitan bersaing untuk empat besar klasemen. Paul Pogba? Dia lebih sering absen daripada bermain.

Sejak September 2019 lalu, Paul Pogba hanya memainkan empat laga untuk Manchester United di semua kompetisi. Dia mengalami beberapa cedera secara beruntun. Kontribusinya untuk tim menjadi sangat minim.

Kondisi tersebut, menurut The Mirror, membuat Manchester United hendak ‘mengusir’ Paul Pogba dari Old Trafford secepatnya. United ingin pemain berusia 27 tahun pindah sebelum Euro 2020 yang dimulai pada Juni.

Bahkan, demi melancarkan misi melepas Paul Pogba, United siap memberikan diskon besar. Jika di awal musim harganya 150 juta pounds, maka kini harga jual Paul Pogba hanya 83 juta pounds saja.

 

MU Siap Membeli Pengganti Paul Pogba

Keputusan Manchester United melepas Paul Pogba tidak semata didasari pada kondisi cedera sang pemain. Ada juga faktor pemain pengganti yang sudah didapatkan United pada diri Bruno Fernandes.

Pemain asal Portugal tersebut baru saja dibeli United dari Sporting CP pada Januari 2020 lalu. United harus membayar 45 juta pounds untuk membeli pemain berusia 25 tahun.

Selain itu, United juga disebut tengah membidik gelandang Aston Villa, Jack Grealish. United butuh uang hingga 80 juta pounds untuk membelinya. Uang itu bisa didapat dengan menjual Paul Pogba pada akhir musim 2019/2020 ini.