Nego Kontrak Baru di Arsenal Lambat, MU Berpeluang Dapatkan Bukayo Saka

 99 total views,  4 views today

Negosiasi kontrak baru Arsenal dengan Bukayo Saka dilaporkan berjalan lambar. Situasi ini membuat peluang Manchester United mendapatkan jasa Bukayo Saka terbuka.

Bukayo Saka menjadi pemain yang tampil menonjol bersama Arsenal pada musim 2019/2020. Baru berusia 18 tahun, dia mampu menembus tim utama dan mulai bermain secara reguler.

Bukayo Saka sebenarnya sudah promosi ke tim utama Arsenal pada musim 2018/2019 lalu. Hanya saja, dia hanya sekali dimainkan di Premier League. Itu pun selama tujuh menit.

Pemain asal Inggris itu kemudian tampil bagus di sesi pramusim 2019/2020. Dan, sejauh ini, Bukayo Saka telah memainkan 15 laga di Premier League. Dia menjadi pemain inti pada 10 laga.

Peluang MU Dapatkan Bukayo Saka

Bukayo Saka sebenarnya masih punya kontrak dengan Arsenal hingga Juni 2021. Namun, secara finansial, nilai kontraknya sangat kecil. Godaan dari klub lain bisa saja membuat Bukayo Saka pindah.

Arsenal menyadari situasi yang kini tengah mereka hadapi. Apalagi, ada minat dari Liverpool dan Manchester United pada Bukayo Saka. Kedua klub siap menawarkan kontrak lebih besar pada pemain Inggris U-19 itu.

Arsenal sudah bergerak untuk memberi tawaran kontrak baru pada Bukayo Saka. Hanya saja, dikutip dari The Telegraph, Arsenal bergerak lambat dan belum ada kejelasan pada kontrak baru Bukayo Saka.

Situasi ini cukup riskan bagi Arsenal. Sebab, Manchester United sangat serius membidik servis Bukayo Saka. Pada usia yang masih sangat muda, dia mampu tampil konsisten dan mendapat tempat di sisi kini permainan Arsenal.

Bukayo Saka Jawaban Masalah Manchester United?

Pertahanan Manchester United masih belum sempurna. Sisi kiri menjadi masalah besar. Luke Shaw tidak tampil solid, sedangkan Brandon Williams belum berada level konsistensi yang diharapkan.

Bukayo Saka diyakini bisa menjadi salah satu opsi bagi sisi kiri lini pertahanan United. Bahkan, United bisa mendapat banyak keuntungan dengan membeli Bukayo Saka karena dia bisa bermain di banyak posisi.

Selain bek kiri, pemain jebolan akademi Arsenal juga bisa bermain di sayap kiri dan penyerang kiri.

Manchester United bukan satu-satunya klub yang dikabarkan membidik Bukayo Saka. Bayern Munchen dan Liverpool juga dilaporkan tertarik pada pemain yang sudah mencetak dua gol dan empat assist di Liga Europa tersebut.