Neymar Kehilangan Bonus, Karena Bolos Latihan

Neymar kehilangan kesempatan mendapat bonus 375 ribu euro atau sekitar Rp5 miliar karena tidak hadir dalam latihan perdana Paris Saint-Germain.

PSG memulai latihan pramusim pada pekan ini. Namun Neymar yang tengah cedera tidak hadir dalam latihan tersebut.

Lihat juga: Patah Tulang Kering, Deden Natshir Selesai di Liga 1 2019
Sepanjang masa liburan, Neymar sibuk menonton perjuangan Brasil di ajang Copa America 2019. Neymar sendiri mengalami cedera saat masa persiapan menghadapi Copa America sehingga ia tak bisa memperkuat Selecao di ajang tersebut.

Dengan ketidakhadiran Neymar di latihan perdana, dikutip dari Marca, Neymar bakal kehilangan bonus kelakuan baik sebesar Rp5 miliar.

Neymar tengah mengalami cedera.
Neymar tengah mengalami cedera.

PSG sendiri memiliki aturan pemberian bonus kelakuan baik bagi seluruh pemain, termasuk pemain-pemain akademi. Hal tersebut dianggap wajar karena di Prancis, sebuah klub tidak bisa melakukan sanksi denda terhadap gaji yang telah ditetapkan.

Meski gagal mendapat Rp5 miliar, namun nominal tersebut terbilang kecil bila dibandingkan gaji total Neymar yang mencapai Rp539 miliar.

Situasi Neymar di PSG saat ini terbilang pelik. Neymar ingin hengkang dari Paris dan berharap bisa kembali ke Barcelona. Namun PSG tidak akan begitu saja melepas Neymar tanpa mendapat harga tinggi.

Saat datang ke PSG, Neymar sendiri berstatus sebagai pemain termahal di dunia dengan nilai 222 juta euro.