Paris Saint-Germain Membuat Tawaran Untuk Real Madrid

285 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Paris Saint-Germain membuat langkah mengejutkan dengan menawarkan bintang asal Brasil Neymar ke Real Madrid di bursa transfer musim 2019/2020.

Neymar jadi salah satu rumor terpanas yang ada di bursa transfer kali ini. Mantan pemain Santos itu santer dikabarkan kembali ke La Liga Spanyol setelah dua musim di PSG.

Barcelona dan Real Madrid adalah dua klub yang dianggap tepat untuk menampung Neymar. Belakangan, isu Neymar ke Barcelona menguat. Namun, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan pihaknya tidak akan merekrut Neymar karena tidak dijual PSG.

Tidak lama setelah pernyataan Bartomeu beredar di media-media Eropa, PSG diklaim membuat langkah mengagetkan dengan menawarkan Neymar ke Madrid, yang merupakan rival utama Blaugrana.

Dikutip dari Marca, penawaran Neymar itu dilakukan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi. Tetapi, proposal yang diajukan klub Ibu Kota Perancis itu tampaknya terlambat, karena Madrid sudah memiliki Eden Hazard yang posisinya sama dengan Neymar.

Paris Saint-Germain Membuat Tawaran Untuk Real Madrid

PSG lebih memilih tawarkan Neymar ke Real Madrid ketimbang ke Barcelona.
PSG lebih memilih tawarkan Neymar ke Real Madrid ketimbang ke Barcelona.

Kondisinya akan berbeda jika Los Blancos bisa menjual Gareth Bale. Ketimbang mendatangkan pemain lain dengan harga mahal, fokus klub Ibu Kota Spanyol itu untuk saat ini adalah menjual beberapa pemainnya.

PSG lebih memilih menjual pemain ke Madrid karena hubungan yang tidak harmonis dengan Barcelona. Situasi buruk itu dimulai pada bursa transfer 2017 saat Barca menginginkan Marco Verratti.

Enggan Jual ke Barcelona, PSG Tawarkan Neymar ke Madrid
Les Parisien juga pernah memberikan tawaran besar untuk Ivan Rakitic namun ditolak Barcelona. Keinginan Barcelona merekrut Adrien Rabiot pun tak diluluskan PSG.

Berbeda dengan Barcelona, hubungan bisnis PSG dengan Madrid justru baik-baik saja. Nama Neymar kini berada dalam bayang-bayang pemain PSG yang bakal diincar Madrid di masa mendatang.