Presiden Atletico Madrid: Anfield? Tua dan Mungkin Tidak Lolos Verifikasi UEFA

 230 total views,  1 views today

Presiden Atletico Madrid: Anfield? Tua dan Mungkin Tidak Lolos Verifikasi UEFA

 

Suporter Liverpool bersorak-sorai sebelum laga FA Cup antara Liverpool dan Shrewsbury Town di Stadion Anfield, Selasa, 4 Februari 2020

Presiden Atletico MadridEnrique Cerezo, menebar psywar kepada pihak Liverpool. Enrique Cerezo menyebut Anfield, stadion markas Liverpool, sudah tua dan mungkin tidak lolos verifikasi UEFA.

Atletico Madrid akan melawan Liverpool di Anfield pada duel leg kedua babak 16 Besar Liga Champions musim 2019/2020 ini. Laga bakal digelar pada Kamis, 13 Maret 2020 yang akan datang.

Atletico punya modal positif ketika datang ke Anfield. Sebab, tim arahan Diego Simeone tersebut meraih kemenangan pada leg pertama dengan skor 1-0. Saul Niguez tampil sebagai pencetak gol tunggal pada laga di Wanda Metropolitano.

Bermodal kemenangan 1-0, maka Los Colconeros hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke perempat final. Akan tetapi, faktor Anfield disebut bakal membuat langkah Atletico untuk lolos sangat sulit.

 

 

1 dari 2

Presiden Atletico Madrid Sebut Anfield Sudah Tua

Anfield memberi tuah magis bagi Liverpool dan menjadi tempat yang angker bagi tim tamu. Jarang ada klub lawan yang mampu mengalahkan Liverpool di Anfield. Mereka sangat perkasa.

Namun, Enrique Cerezo sama sekali tidak gentar dengan lawatan ke kandang Liverpool. Enrique Cerezo mengakui bahwa Anfield tempat yang bagus, tetapi dia juga mengirim ejekan pada Anfield yang menurutnya sudah tua.

“Anfield adalah stadion yang hebat, tetapi sudah tua. Mungkin Anfield tidak akan lolos verifikasi UEFA jika harus dilakukan,” ucap Enrique Cerezo dikutip dari AS.

Atletico sendiri kini memiliki stadion baru. Mereka baru saja merampungkan pembangunan stadion Wanda Metropolitano, yang dibangun di lokasi stadion lama. Stadion dengan kapasitas 68,456 penonton tersebut kembali dipakai pada 2017 silam.

2 dari 2

Atletico Tidak Punya Peluang Lolos ke Perempat Final?

Liverpool terakhir kali kalah di Anfield pada 2018 silam, ketika itu dikalahkan Chelsea. Selanjutnya, The Reds tidak pernah kalah sampai sekarang. Catatan positif ini membuat Atletico tidak diunggulkan bakal lolos ke perempat final Liga Champions.

“Menurut media, seminggu lalu kami sudah mati dan dikubur, sekarang kami sangat hidup. Liverpool telah melewati 30 pertandingan tak terkalahkan dan orang-orang mengatakan mereka adalah tim terbaik di dunia,” kata Enrique Cerezo.

“Kami senang dengan hasilnya tetapi kami masih memiliki pertandingan yang tersisa. Tetapi kami telah menemukan kembali diri kami dan itu adalah berita terbaik,” tambah Enrique Cerezo.

Musim lalu, di Liga Champions, Liverpool kalah dengan skor 3-0 dari Barcelona pada leg pertama di Camp Nou. Namun, Liverpool bangkit pada leg kedua dengan membantai Barcelona 4-0 pada leg kedua di Anfield.