Presiden La Liga Enggan Neymar Balik Bercelona

203 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas mengungkapkan keengganan melihat Neymar kembali ke Barcelona lantaran sikap pemain asal Brasil yang tidak patut dijadikan contoh.

Neymar gencar dikabarkan akan kembali ke Barcelona pada musim mendatang setelah dua musim berkostum Paris Saint-Germain. Namun berita tersebut tidak ditanggapi positif oleh Tebas.

Pria yang memiliki pengalaman bekerja di 11 klub La Liga berbeda itu menilai pemain yang pernah berkostum Blaugrana sejak 2013 hingga 2017 itu memiliki perangai yang tidak baik.

Neymar pernah bahu membahu bersama Luis Suarez dan Neymar di Barcelona.
Neymar pernah bahu membahu bersama Luis Suarez dan Neymar di Barcelona.

Presiden La Liga Enggan Neymar Balik Bercelona

“Saya lebih suka Neymar tidak datang lagi ke La Liga karena dia bukan contoh yang baik. [Dia hanya baik untuk liga] jika dia berperilaku baik. Dia bisa menjadi pemain hebat, tetapi perilaku juga sangat penting dalam hal nilai yang kami coba berikan,” ujar Tebas kepada Onda Cero.

“Kami telah bekerja keras di La Liga untuk mempertahankan nilai [tertentu] dan kami tidak ingin mengubah citra ini,” tambahnya.

Tebas juga turut mengomentari kemungkinan Barcelona lepas dari ancaman hukuman aturan financial fair play dengan potensi kedatangan Neymar.

 

 

“Agar dapat merampungkan transfer ini sekaligus mematuhi aturan financial fair play, Barcelona harus melepas pemain. Itu semua akan tergantung dari harga pemain,” kata Tebas.

Isu kepindahan Neymar yang terus berembus belum bermuara pada kesepakatan harga antara Barcelona dan PSG.

Harga Neymar yang tinggi dan menjadi rekor transfer ketika dibeli PSG dua tahun lalu, dengan €222 juta, membuat klub Prancis itu tidak ingin melepas mantan kapten timnas Brasil itu dengan harga murah. Sementara Barcelona pun tidak ingin mengeluarkan dana berlebih untuk mewujudkan reuni.

Hubungan Neymar dan PSG menjadi renggang pada tengah tahun 2019 lantaran komentar pemilik Nasser Al Khelaifi yang menyebut tidak ingin melihat pemain bintang dengan perilaku selebritas di klub Les Parisiens. Neymar pun dikabarkan sudah mengirim pesan berisi kesiapan pindah ke Barcelona kepada rekan-rekannya di Blaugrana.