Sanksi Man City Kian Dekatkan Pep Guardiola ke Juventus?

 266 total views,  5 views today

 

Manchester City disanksi tidak boleh berkecimpung di Liga Champions atau Liga Europa selama dua musim. Rumor Pep Guardiola ke Juventus pun kian santer.

Seperti diberitakan sebelumnya, Man City sudah dihukum UEFA atas pelanggaran terhadap Financial Fair Play. Dampaknya, City tak bisa tampil di kompetisi antarklub Eropa seperti Liga Champions atau Liga Europa selama dua musim ke depan.

Mengingat gengsi kompetisi seperti Liga Champions khususnya, sanksi itu memunculkan spekulasi masa depan mengenai para pemain The Citizens. Tak cuma itu, masa depan Guardiola selaku manajer pun makin kencang rumornya.

Bukan apa-apa, sebelum ini saja Guardiola sudah santer dihubungkan dengan Juventus. Bahkan sebelum Bianconeri menunjuk Maurizio Sarri pada musim panas lalu, nama Guardiola pun sempat digadang-gadang melatih klub Turin itu.

 

 

Belakangan, nama Guardiola kembali dikaitkan dengan Juventus. Perkembangan situasi terkini di City tak ayal membuat rumor berhembus kian kencang.

Dalam kariernya sebagai peracik taktik, Guardiola sudah pernah dua kali membawa timnya menjuarai Liga Champions — di Barcelona. Hukuman terhadap City diyakini tak sejalan dengan ambisi Pep menambah koleksi.

 

 

“Juventus favorit buat Guardiola,” demikian Football Italia menjuduli artikelnya, menanggapi situasi terkini mengenai sanksi City.

Disebutkan pula oleh Calciomercato.com bahwa Guardiola juga menarik minat dari Paris Saint-Germain. Ada pula kemungkinan ia balik ke Bayern Munich yang dilatihnya periode 2013-2016.