Sukses Mancester United Sir Alex Ferguson Bagaimana Dan Rahasianya

Sukses Mancester United Sir Alex Ferguson Bagaimana Dan Rahasianya. Banyak yang bertanya-tanya soal rahasia kesuksesan Sir Alex Ferguson selama menukangi klub raksasa Inggris, Manchester United. Kleberson sebagai salah satu mantan pemainnya membocorkan rahasia dibalik keberhasilan tersebut.

Karir kepelatihan Ferguson sendiri sudah usai. Pada tahun 2013 lalu, ia mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola sekaligus pelatih Manchester United dan sempat menyumbang trofi Premier League untuk terakhir kalinya.

Masa itu juga akan menjadi penanda berakhirnya kepemimpinan Ferguson di Old Trafford yang berjalan selama 27 tahun. Dalam era tersebut, pria berdarah Skotlandia itu berhasil menyumbangkan total 38 gelar dari berbagai kompetisi.

Sukses Mancester United

Sukses Mancester United Sir Alex Ferguson Bagaimana Dan Rahasianya

ACTUALTEAM Kesuksesan itu sudah jelas sulit untuk dicapai oleh pelatih mana pun di dunia sepak bola. Sehingga jelas banyak yang ingin mengetahui apa resep keberhasilannya tersebut. Pada satu kesempatan, Kleberson mencoba membocorkan rahasia Sir Alex Ferguson.

“Dia punya rasa yang lapar akan trofi dan menjadi panutan bagi setiap pemain, dengan menunjukkan kepada mereka apa yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan,” ujar Kleberson seperti yang dikutip dari Manchester Evening News.

Dua tahun lamanya berkiprah di Manchester United sudah cukup untuk membuat Kleberson paham soal karakteristik Ferguson. Walaupun pria asal Brasil tersebut hanya mampu mencatatkan 20 penampilan saja pada masa itu.

Sir Alex Pelatih Terbaik

Sukses Mancester United Sir Alex Ferguson Bagaimana Dan Rahasianya

Tentu saja, rasa lapar akan kemenangan bukan satu-satunya rahasia dibalik keberhasilan Ferguson di Manchester United. Kleberson menambahkan bahwa kedekatan dirinya dengan para pemain juga menjadi pondasi utama dalam meraih kesuksesan.

“Tidak hanya dia menjadi manajer sekaligus pelatih, dia juga seperti seorang ayah. Dia sangat membantu saya saat pertama kali bergabung dengan klub,” tambah pria berumur 40 tahun tersebut.

“Ia membantu saya dan keluarga demi membuat saya merasa nyaman saat pertama kali tiba di Inggris,” lanjutnya.

“Saya telah bermain untuk banyak pelatih hebat di Eropa maupun Brasil, tapi Sir Alex adalah yang terbaik,” tandasnya