Kemenangan Barcelona: Assist ke-12 Lionel Messi, Gol ke-13 Antoine Griezmann

 388 total views,  3 views today

 Antoine Griezmann mencetak gol penting pada kemenangan 2-1 Barcelona atas Getafe, Sabtu (15/2/2020). Tentu, gol Griezmann tercipta melalui umpan kunci sang megabintang, Lionel Messi.

Gol ini membuktikan kualitas dua pemain top tersebut. Messi menerima bola di depan kotak penalti, lalu mengalirkannya pada Griezmann yang sudah berlari terlebih dahulu.

Messi bahkan tidak melihat saat memberikan umpan tersebut, tapi sepertinya dia tahu Griezmann bakal menyambutnya. Benar, Griezmann menerima bola dengan baik, lalu mengecoh David Soria untuk mencetak gol pembuka di menit ke-33.

 

1 dari 3

12 dan 13

Kali ini, kombinasi Messi-Griezmann berjalan baik untuk kemenangan Barcelona. Tercatat, assist tersebut merupakan assists ke-12 Messi di La Liga musim ini.

Griezmann seharusnya bersyukur memiliki rekan setim seperti Messi. Gol tersebut merupakan gol ke-13 Griezmann untuk Barcelona di semua kompetisi.

Mantan pemain Atletico Madrid ini perlahan-lahan membuktikan kualitasnya sebagai pemain Barcelona. Kombinasi ini juga membantah tudingan negatif tentang buruknya kombinasi Messi-Griezmann dalam pertandingan.

Pasalnya, sejak awal musim Griezmann diyakini telah salah langkah dengan datang ke Barcelona. Dia harus rela bermain di posisi yang tidak biasanya demi memberikan ruang untuk Messi.

2 dari 3

Kerja Sama Baik

Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Borussia Dortmund, bersama Antoine Griezmann dan Luis Suarez
Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Borussia Dortmund, bersama Antoine Griezmann dan Luis Suarez

 

Griezmann tidak membantah kesulitannya awal musim ini, tapi bukan berarti dia tidak cocok dengan Barcelona. Segalanya hanya tentang adaptasi, Griezmann masih berusaha mengenal rekan-rekannya, khususnya Messi.

“Saya sudah enam bulan berada di sini dan kami masih harus mempelajari pergerakan satu sama lain, ini akan semakin baik,” tegas Griezmann kepada Marca.

“Seperti yang selalu saya katakan, kami [Messi-Griezmann] senang bekerja sama.”

 

3 dari 3

Kembangkan Kaki Kanan

Griezmann punya peluang untuk menuntaskan pertandingan di babak kedua, tapi sepakannya dari jarak dekat justru melambung di atas gawang.

“Kami gagal mencetak gol ketiga. Tembakan saya meleset karena bola ada di kaki yang salah, kaki kanan,” imbuh Griezmann.

“Saya harus mengembangkan kemampuan kaki kanan saya,” tutupnya.